Halloween party ideas 2015

 


Dalam rangka program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Subang menuju “Subang Jawara Wisata”, Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd, M.Si didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi S.Si, MM, secara resmi me-launching 15 Desa di Kabupaten Subang sebagai Desa Wisata, peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati di lapangan Desa Cupunagara, Kecamatan Cisalak, Subang, Rabu (20/2/2019).

Ke-15 desa yang menjadi Desa Wisata tersebut yaitu, Desa Cupunagara, Desa Cisalak, Desa Cimanggu, Desa Sukakerti, Desa Cibeusi, Desa Cibuluh, Desa Cisaat, Desa Sanca, Desa Cirangkong, Desa Bunihayu, Desa Pasanggrahan, Desa Kasomalang Kulon, Desa Kawungluwuk, Desa Buniara, dan Desa Tanjungsiang.

Bupati menjelaskan bahwa sektor pariwisata menjadi sektor usaha yang mampu untuk bertahan menghadapi iklim perkekonomian dunia yang tidak menentu, untuk itu dengan ditetapkannya Desa Wisata diharapkan mampu memberikan pengaruh positif secara makro kepada masyarakat seperti halnya meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. “Selain untuk mengundang wisatawan, pendirian Desa Wisata ini dimaksudkan sebagai upaya untuk pengentasan kemiskinan” Imbuhnya.

Saat ini kecenderungan minat wisatawan yang mulai beralih pada wisata alam tentunya memberikan angin segar bagi pelaku wisata. “Oleh karena itu Desa Wisata khususnya sebagai destinasi wisata harus memiliki keunikan lokal atau objek wisata yang layak untuk dikenalkan” ,ujar Bupati.

Selain itu bupati juga menambahkan bahwa infrastruktur jalan sebagai akses menuju Desa Wisata masih menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan agar potensi Desa Wisata khususnya Desa Cupunagara dapat dikembangkan.  

Acara juga turut dimeriahkan oleh sejumlah penampilan kesenian daerah yang dibawakan oleh warga setempat, serta booth stand pameran dari sejumlah Desa Wisata guna mempromosikan produk unggulan maupun kesenian yang dimiliki dari masing-masing Desa Wisata tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pj Sekda Subang Drs. H. Aminudin,M.Si Dandim 0605/Subang Letkol Arh. Edi Maryono, para pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Subang, dan tokoh masyarakat. (Rovit)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.