Halloween party ideas 2015





Wartakini.co, Subang– Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Subang digelar hari Pagi ini, Kamis (2/6) di Desa Tambakdaham Kecamatan Tambakdahan, Subang.


Kasubid jaminan pelayanan KB BPMKB Kab Subang Bambang Pramono mengatakan pencanangan tersebut untuk mempercepat tercapainya penerapan program kampung KB di seluruh desa di Subang.






“Sejauh ini, baru ada 30 kampung dari 30 desa di 30 kecamatan. Artinya masih ada 215 desa yang sama sekali belum memiliki kampung KB,” kata Bambang, Kamis. Maka diluncurkanlah kegiatan pencanangan tersebut.


“Tanggal 2 Juni pencanangan kampung KB tingkat kabupaten Subang, di Desa Tambakdahan itu sebagai gebrakan sekaligus sosialisasi pada seluruh desa,” ucapnya.




Program kampung KB ini digagas oleh pemerintah pusat dan khususnya di Subang dipadukan dengan 5 program gapura terutama gapura emas atau ekonomi masyarakat. “Ini (Kampung KB) diperintahkan langsung oleh Bapa Jokowi. Yang ujungnya masyarakat dapat merasakan implementasi Nawacita Jokowi JK,” imbuhnya.


Adapun, Bambang menjelaskan, Seksi seksi yang diterapkan dalam program Kampung KB ini mengacu kepada 8 fungsi keluarga. Yakni Fungsi agama, sosial, ekonomi, budaya, kesehatan, infrastruktur, perlindungan, dan fungsi pendidikan.


“Jika sudah berjalan dan terasa manfaatnya, keluarga dan masyarakat umum akan berinisiatif sendiri dalam berkehidupan,” katanya. Sementara itu, perbandingan rata rata jumlah anak dalam satu keluarga berbanding lurus dengan laju pertumbuhan penduduk. Hingga kini angka pertumbuhan penduduk pada skala angka 2,3.


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.