Halloween party ideas 2015





Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Subang, Jawa Barat, bakal digelar Rabu (5/11/2018). Namun para panitia Pilkades di masing-masing desa pun mulai dibuka dengan berbagai persiapan pelaksanaan Pilkades agar berjalan lancar.

Berdasarkan pantauan di lapangan pada Selasa (27/11/2018), Panitia Pilkades di Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Subang, mulai sibuk merampungkan logistik berupa surat suara. Tampak, beberapa panitia Pilkades saling bahu membahu melakukan pelipatan suara agar selesai sesuai jadwal

"Kalau tak selesai malam ini mau dilanjutkan besok. Masih ada kesempatan, tak perlu ngebut kita, biar lebih rapi," kata Panitia Pemilihan Kepala Desa Divisi Teknis, Imam kepada Jabarnews.com, Selasa (27/11/2018).

Imam menyebutkan, jumlah surat suara di Desa Jalancagak mencapai 6.735 lembar. Pelipatan surat suara itu dilakukan oleh panitia yang berjumlah 11 orang.

"Surat sura itu langsung kita lipat agar bisa lebih fokus sehingga pelaksanaan peemilihan berlangsung lancar tanpa ada hambatan yang bersifat teknis lagi nanti," kata Imam
Imam mengungkapkan, surat suara tersebut sudah termasuk suara cadangan, lima persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 6141-an orang.

Ia optimistis semua persiapan bakal selesai sebelum dilangsungkan pencoblosan atau hari H. Sehingga penyelenggaraan Pilkades di Desa Jalancagak bisa berjalan lancara, aman, dan sukses. "Kita berharap semua proses pemilihan berjalan lancar tanpa adanya gesekan," ujarnya.

Pilkades di Desa Jalancagak diikuti lima kandidat calon kepala desa (Cakades), yakni petahana, Dadang Suhendi nomor urut satu, Ali Idrus nomor urut dua, Indra Zainal Alim nomor urut tiga, Sunaryo nomor urut empat dan Hida M Zulfikar nomor urut lima. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat





Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.